[Korean Movie] The Art of Fighting

Release date in South Korea : Jan 05, 2006

Genre : Comedy/Action

Duration : 95min

Director : Sin Han-sol

Cast : Baek Yoon-sik, Jae Hee

Byung Tae adalah remaja yang bersekolah di sebuah sekolah yang berisi siswa-siswa yang mempunyai kebiasaan memukulnya hingga menciptakan memar abadi di wajahnya. Byung Tae menghabiskan waktu luangnya untuk membaca buku manual bela diri. Ia sudah mulai putus asa untuk belajar bagaimana caranya untuk membela diri. Sepertinya tidak ada gunanya, namun…

Suatu hari, di ruang baca pribadinya,ia kedatangan seorang pria tua eksentrik bernama Pan Su yang memiliki keterampilan luar biasa untuk berkelahi. Ia tidaklah sekuat pemain akrobat, ia adalah seorang ahli yang berpengalaman dalam perkelahian yang realistis. Dengan kata lain, ia bertarung secara licik.

Pan Su agak enggan untuk menjadikan Byung Tae sebagai muridnya. Tapi ia juga sudah mulai mengajarkan apa yang telah ia pelajari tentang perkelahian dan kehidupan. Termasuk kata-kata bijaksana seperti, “Pasir dan meludah adalah objek paling berguna ditangan ketika berkelahi”. Byung Tae mencoba melakukan yang terbaik, tapi pada saat yang bersamaan, sulit baginya melepaskan rasa takut yang telah dialaminya bertahun-tahun.

Dengan memiliki tekat baja yang tercermin di matanya, Jae Hee yang dikenal lewat film 3 Iron dan drama Sassy Girl Chun Hyang, sangat cocok untuk peran Byung Tae. Jae Hee benar-benar dapat berkomunikasi dengan berbagai ekspresi bahkan ketika ia sedang tidak berbicara. Sedangkan karakter Pan Su dimainkan oleh aktor ‘dewa’ Baek Yoon Shik yang telah menunjukkan kekuasaannya dalam dunia film seperti pada film Save The Green Planet dan The President’s Last Bang. Meskipun tidak memiliki kesamaan dengan peran-peran yang ia mainkan dalam beberapa tahun terakhir, Pan Su memiliki sikap unik Baek Yoon Shik.

 

cre:korean-drama-guide.com & koreanfilm.org

 

heheh, entah kenapa aq bikin sinop film ini, awalnya cuma tertarik liat main castnya si Mong-ryong yang maen sassy girl chun hyang,, pas liat trailernya, beuhhh jelek bener dia, hahah maklum lah kan babak belur abis berantem.. jiakkakaka.. bagi yang suka sama Jae Hee bolehlah nonton filmnya yg ini atau yang 3 Iron..

One thought on “[Korean Movie] The Art of Fighting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s