Karakter Protagonis, Antagonis, dan Abu-abu di “Bread, Love, and Dreams”

kemaren nemu di tabloidbintang, artikel2 ttg BLD yang kek nya menarik banget buat di ketahui,  huahahhah, #lebayy

oke dahhh, cekidottt aja,

*artikel ini author copas dari tabloidbintang…🙂

 

PEMBENTUKAN karakter yang kuat serta jalinan alur yang bergerak cepat menjadi salah satu kekuatan serial Bread, Love, and Dreams.Para tokoh antagonis tak tiba-tiba dilahirkan antagonis, tapi diberi latar belakang dan alasan, apa yang membuat mereka menjadi jahat. Di luar tokoh protagonis dan antagonis, ada pula beberapa karakter yang diletakkan di wilayah abu-abu. Penonton diajak berasumsi, sebenarnya ia baik atau jahat? Karakter mana yang baik, jahat, dan abu-abu?

Kim Tak Goo (Yoon Si Yoon)
Kim Tak Goo bukan hanya digambarkan ceria, lugu, naif, tetapi selalu positif thinking. Kim Tak Goo kecil sudah dihadapkan pada kenyataan itu pahit; ia anak hasil hubungan gelap ibunya dengan seorang pengusaha kaya-raya. Ibu tiri dan saudara-saudara tirinya menolak kehadirannya di rumah megah milik sang ayah. Namun sedikit pun Tak Goo tak berniat membalas dendam. Ketika tahu sang adik, Ma Joon, terluka, ia orang pertama yang merasa harus melindungi. Emosinya terusik ketika dipisahkan dengan sang ibu. Tak Goo remaja tumbuh jadi pemuda emosional dan suka berkelahi. Namun ia berubah setelah bertemu Mi Sun, gadis anak pemilik toko roti PalBong. Sifat positive thinking dan berjiwa besar Tak Goo kembali ditunjukkan ketika mendapati kenyataan Yu Kyung, cinta pertamanya, akan menikah dengan Ma Joon.

Yang Mi Sun (Lee Young Ah)
Sosok Yang Mi Sun mengingatkan Tak Goo pada sang ibu yang sama-sama bernama Mi Sun. Ia sering memberi nasihat sama persis seperti yang pernah dikatakan ibu Tak Goo. Meski kelihatan cerewet, Mi Sun sangat peduli pada Tak Goo. Kehadiran Yu Kyung memancing rasa cemburunya, namun Mi Sun tak mau memperlihatkannya. Mi Sun orang yang sedia membantu Tak Goo saat menemui masalah. Adegan Mi Sun membantu ketika Tak Goo kehilangan indra penciuman dan perasanya salah satu yang paling mengharukan.

Oh Doo Yong (Jang Hang Seon)
Oh Doo Yong atau dikenal dengan nama Master PalBong tak hanya dikenal sebagai master pembuat roti, tapi justru memiliki kemampuan menciptakan sistem pembakaran roti sendiri. Ia juga memiliki metode khusus untuk membentuk seseorang menjadi pembuat roti andal. Ia memberi penilaian dengan cara unik terhadap setiap muridnya, termasuk cara menghadapi persaingan ketat antara Tak Goo dan Ma Joon. Meski terkesan kejam, ia punya tujuan baik di setiap hukuman.

Yang In Mok (Park Sang Myung)
In Mok pembuat roti yang dikenal sebagai Master of Dough atau ahli pembuat adonan. Ia juga ayah kandung Mi Sun yang banyak membantu Tak Goo dalam belajar. Ia berharap Tak Goo dan putrinya, Mi Sun bisa menjadi pembuat roti paling hebat. In Mok salah satu orang yang paling sedih ketika Tak Goo meninggalkan toko roti PalBong.

Seo In Sook (Jeon In Hwa)
Meski sepanjang cerita digambarkan sebagai tokoh wanita antagonis, Seo In Seok punya alasan mengapa begitu membenci Tak Goo. Bagaimana tidak, Tak Goo putra hasil perselingkuhan sang suami dengan perawat pribadinya. Bagaimana mungkin ia menerima anak haram suaminya dan menganggapnya seperti anak sendiri? Wanita mana pun pasti marah jika diperlakukan seperti In Seok. Tekanan dari sang ibu mertua yang merestui perselingkuhan anaknya demi mendapat cucu laki-laki membuat emosinya makin membuncah. Belum lagi, sang suami makin bersikap dingin padanya karena tak kunjung melahirkan anak lak-laki. Namun In Seo melakukan kesalahan besar dengan berselingkuh dan menyebabkan kematian mertuanya. Alhasil, semua kebohongan harus ditutupi dengan kebohongan lainnya.

Han Seung Jae (Jung Sung Mo)
Pria mana yang tak takluk dengan rayuan wanita cantik yang kesepian? Begitulah awal mula perselingkuhan Han Seung Jae atau manajer Han dengan majikannya, Nyonya In Seok. Kecewa dengan suami dan mertuanya, In Seok mulai menggoda manajer Han. Alhasil, manajer Han jatuh cinta betulan dengannya. Hubungan mereka melahirkan seorang putra, Ma Joon. Keberadaan Ma Joon sebagai anak laki-laki di keluarga Goo Il Jong membuatnya berambisi menjadikan Ma Joon sebagai alat merebut harta warisan. Satu-satunya cara, dengan menyingkirkan Kim Tak Goo dan ibunya.

Goo Ma Joon (Joo Won)
Bayangkan bagaimana rasanya seorang anak kecil mendengar pengakuan perselingkuhan ibunya, mengetahui bahwa pria yang selama ini dianggapnya ayah bukanlah orangtua kandungnya, lalu menyaksikan sendiri sang nenek meninggal dunia di tangan ibunya? Bayangkan pula rasanya seorang anak lak-laki yang kurang kasih sayang dari ayahnya, tiba-tiba perhatian sang ayah direbut oleh anak lain. Semua konflik keluarga ini menjadikan Ma Joon tumbuh sebagai pemuda yang sangat berambisi mengalahkan Kim Tak Goo.

Shin Yu Kyung (Eugene)
Shin Yu Kyung menjalani masa kanak-kanak yang harusnya ceria dengan situasi jauh berbeda. Ibunya wanita penghibur yang kerjanya mabuk-mabukan bersama pria lain setiap hari, sedangkan sang ayah pengangguran yang doyan mabuk dan suka main tangan. Yu Kyung tumbuh menjadi gadis yang selalu muram, sampai akhirnya datang Kim Tak Goo menghiburnya. Penderitaan demi penderitaan membuat Yu Kyung tumbuh menjadi sosok yang makin sulit ditebak. Ia mengorbankan cintanya pada Tak Goo demi harta dan pembalasan dendam. Karakternya berkembang menjadi salah satu tokoh paling kejam di serial ini.

Goo Il Jong (Jeon Kwang Ryeol)
Bisa dibilang semua konflik di serial ini bermula dari kesalahan yang dilakukan Presiden Direktur Goo Il Jong. Lantaran tak kunjung mendapat anak laki-laki, ia berselingkuh dengan perawat pribadinya, Kim Mi Sun. Ia juga orang yang pernah berusaha menjauhkan Kim Tak Goo dengan ibunya dan berniat menghapus masa lalu Tak Goo. Semua perbuatannya harus dibayar mahal, dengan kekacauan di keluarga. Namun sosok Goo Il Jong bukan tokoh antagonis yang ditakuti penonton. Di sisi lain, dialah yang mati-matian mencari, melindungi, dan menyayangi Kim Tak Goo.

Nenek Hong (Jeong Hye Seon)
Nenek Hong sangat mendambakan cucu laki-laki sebagai pewaris bisnis keluarganya. Ketika keinginannya tak kunjung terkabul, ia menutup mata atas perselingkuhan putranya, Goo Il Jong dengan Kim Mi Sun. Ia bahkan cenderung membela Mi Sun ketimbang menantunya sendiri. “Tidak bisa melahirkan anak laki-laki, mana boleh kau cemburu?” ujarnya pada Seo In Sook. Kalau saja Nenek Hong berlaku adil pada menantunya, mungkin masalah di keluarganya tak akan serumit itu. Tapi Nenek Hong juga menjadi tokoh pelindung utama Kim Tak Goo ketika masih kecil. Sayang, usia Nenek Hong tidak panjang. Padahal ia salah satu tokoh kunci yang memegang rahasia besar.

Jo Jin Goo (Park Seong Wong)
Ia pria bayaran yang disuruh Goo Il Jong menculik Kim Mi Sun dan memisahkannya dengan Tak Goo. Saat itu tujuannya cuma satu, demi mendapat bayaran. Misinya gagal, dan ia dipertemukan dengan Tak Goo bertahun-tahun kemudian. Mengetahui Tak Goo menderita akibat ulahnya, Jin Goo menyesali perbuatannya. Ia malah makin dekat dan menjadi sosok yang sering membantu Tak Goo. Setelah hidup di toko roti PalBong, Jin Goo bertekad ingin hidup lurus dan tak mencampuri urusan orang lain. Tapi godaan sebagai “mantan penjahat” berkali-kali muncul.

dari Berbagai Sumber

cre:tabloidbintang.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s